Every single story is begin with R

Wednesday 9 May 2012

Teman Kecil

Di post ini gue mau menceritakan kisah gue sama Andre. 

Siapa itu Andre? Bukan kok Andre bukan pacar gue, gebetan juga bukan.
Terus siapa dong? 

Dia temen kecil gue :)

Iya, jadi dia itu adalah temen main gue di komplek perumahan gue yang dulu di Angkasa Puri Jln. Pepaya. Dia anaknya Om dan Tante Destiawan. Rumah dia nomor 6, rumah gue no 10. 
Gue temenan sama dia dari gue masih keluar rumah cuma pake kutang sama kancut ampe gue sekitar kelas 5 SD. Dia punya kakak namanya Manda, kakaknya juga sohiban gue dulu. 
Andre itu setahun lebih muda dari gue.
Andre itu gimana ya, ehm, dia endut, gue inget dia dulu pernah pas SD kelas 1, jatoh ngegelundung saking bulet badannya. Tapi dia baiiiiik banget, gue dulu kalo main kerumahnya suka dikasih cemilan yang enak-enak gitu.

Dulu kita sering main benteng, petak umpet, main karet (gue selalu sampe Merdeka, dan Andre stuck di bagian ipis, paling banter pinggang), kita juga sering main engklek sama sepedaan sampe maghrib. Pas jaman otopet kita main otopet bareng, persis kaya teletubies. Terus kalo lagi masa puasa, gue inget abis buka, gue sama Andre pasti main bulu tangkis bareng-bareng sama temen-temen sekomplek juga, kalo punya duit patungan beli kembang api, sama petasan korek. Gue inget tuh, dulu geng main gue udah kaya kumpulan mau demo, abisan banyak banget orangnya, ada Gue, Andre, Ninoy, Manda, Andika, Tia, Iyung, Wulan, Dea, Dita, Gifi, Fani, Dede, sama Albert. Berasa keren lho jadi bagian geng Pepaya ini, suer :D

Oke back to Andre. Well, kita emang sempet deket banget banget banget, tapi entah kenapa semakin tambah umur, semakin sibuk sama sekolah masing-masing, sama temen-temen baru, dan ya kita semakin dewasa, akhirnya gue sama Andre tambah jauh dan nggak pernah lagi yang namanya main bareng. Begitu juga dengan anggota geng Pepaya lagi. Kita masih satu komplek tapi nggak pernah tegur sapa lagi, sedih kalo inget kita pernah jajan bareng-bareng, beli siomay gerobakan bareng terus makan bareng juga di teras rumah Andika, pokoknya sempet dekeeeeeeeet bangeeeeet deh :|

But, life must go on. Gue yang juga mulai sibuk dan punya temen-temen baru akhirnya berubah cuek bebek aja, terakhir kumpul pas Iyung meninggal (karena leukimia :"<), setelah itu udah nggak ada kontak, kalo ada Ninoy di depan rumahnya lagi nyuci mobil gue gapernah nyapa, Albert Dea Dita pindah aja gue gak say goodbye, sisanya gue nggak tau pada kemana, but the worst is gue gapernah lagi ketemu Andre, si endut kesayangan gue itu. Sekali waktu ketemu pas gue SMP itupun gue nggak say hi, dia juga nggak ngomong apa-apa. Gila ya. 

Itu terus berlanjut sampe gue pindah rumah ke Jati Bening setengah taun yang lalu. Agak sedih pas pindah inget banyak banget kenangan-kenangan masa kecil gue disitu, secara gue 16 tahun disana.
Then, sekitar bulan september 2011, gue tiba-tiba disuruh nyokap gue ikut EF di Kalimalang. Akhirnya gue masuk, dan ditempatkan dikelas yang asing buat gue. Gue nggak kenal sama sekali anak-anak disitu broh. Tapi di tengah ke asingan itu gue nemuin sosok yang nggak asing, tapi gue gak kenal siapa sosok itu, setengah jam nginget-nginget kira kira itu siapa, gue baru sadar kalo itu ANDRE! 
Andre temen kecil gue!!! 
Temen lari-lari cuma pake kancut sama kutangan bareng!! 
Itu ANDRE!!

For God sake, Andre berubah banget. Dia udah nggak endut lagi, nggak bulet lagi. Dia bertransformasi jadi titisan anak gaul Jakarta sekarang. Rambut jambul, behelan, dan mukanya berubah. Lumayan cakeplah. 
Akhirnya setelah kita saling sadar, dan setelah meyakinkan diri masing-masing kalo "ya ini emang temen masa kecil gue" kita mulai nostalgia jaman kecil kita. Alam mempertemukan gue dan dia kembali. Dahsyat sodara-sodara, seneng-nya undescribe banget deh bisa ketemu lagi sama Andre, bisa main lagi, jalan bareng, curhat-curhatan bareng, dan sampe sekarang kita masih rutin ketemu Selasa Kamis di EF. 

Dan sampe sekarang juga, selalu ada cerita-cerita masa kecil kita berdua buat kita omongin lagi, ngomongin temen-temen main kita dulu, ngomongin mainan kita jaman baheula. Lucu bayangin kenangan-kenangan jaman dulu, pas gue main otopet dan nyusruk ke got, pas gue sama temen2 yg lain main benteng dan pas lari-lari gue jatoh dan rok gue kesingkap, pas Andre naik sepeda tapi pas di turunan dia nggak ngerem dan akhirnya nabrak kandang monyet peliharaan Pak Untung tetangga kita, terus pas gerobak siomay langganan gue sama anak-anak yg lain nyusruk dan kebalik ampe piring-piringnya pada pecah gara-gara polisi tidur di depan rumah gue, bukannya bantuin abangnya beberes, gue sama temen-temen gue dan sama ibu-ibu komplek malah ngambilin siomay yg belum kotor. Kita selalu ngakak kalo inget itu semua. Ngomongin masa kecil mah nggak ada habisnya.
Lucu ya, lebih lucu lagi adalah bagaimana gue dan Andre, sepasang anak ciki gopean berkancut dari Jln.Pepaya, dipertemukan kembali ;)

Good to see you again, Ndre :)
Andre Fianto




No comments:

Post a Comment