Every single story is begin with R

Thursday 28 March 2013

18

Nama: Tara Rasasti
Umur: Sudah 18

Iyanih umur gue udah 18.
Iya, iya gue tau kesannya gue tua banget sekarang. Rasanya baru kemaren gue masuk usia legal WNI, baru kemaren seneng-seneng dapet KTP, dapet SIM, terus seneng karena jam malem ditambahin, eh sekarang udah nambah setahun aja. Waktu mungkin sekarang bukan jalan lagi tapi lompat kodok pake per di atas trampolin.

Jujur tahun ini gue gak begitu excited sama tanggal 25. Gue punya teori, mungkin semakin bertambah umur seseorang, semakin berkuranglah rasa semangat untuk cepet cepet ganti umur, soalnya dulu kayaknya gue semangat 95 banget kalo udah deket-deket tanggal saat gue berpisah dengan tali pusar gue, sekarang? Biasa. 
Pengennya malah kalau bisa jangan cepet-cepet ganti angka.

Tapi,
gak berarti gue gak inget sama tanggal ini, gue inget, inget banget malah. 
Dan gue harus mengakui, saat gue dinyatakan sah berumur 18, hal pertama yang gue pikirin adalah gue akan berevolusi. Gue merasa akan ada banyak hal yang berubah dari hidup gue yang biasanya, akan ada banyak moment yang terbentuk, akan banyak cerita dengan alur, latar tempat & waktu yang beda dan tokoh-tokoh baru yang akan tertulis, akan ada petualangan baru.
Entah siapa yang akan tetap tinggal dan siapa yang pergi. Entah kenangan mana yang akan tetap  terpatri dan yang akhirnya kehapus.


Jadi takut,






......takut petualangannya gak seseru petualangan yang sekarang, takut semua berubah.


No comments:

Post a Comment