Every single story is begin with R

Saturday 9 July 2011

Summer Vacation

Buset.
Banyak banget sarang laba-laba disini. Debu juga nempel dimana-mana. Selama itukah gue gak ngurus ini account blog? Ya okelah, bisa dibilang cukup lama juga mungkin. Well, udah banyak banget moment yang kelewat selama gue gak aktif nulis di blog gue ini. Like what?

Uhm...

Ujian semester akhir gue udah lewat (ya so pastilah ya -__-)
Gue dapet rank 9 dari hasil rapot terakhir gue, oke itu peringkat gak berubah dari semester 1 dulu.
Sekarang gue udah resmi jadi anak IPS, so bye bye Pysic, Biology, Kimia, etc :D
Dan, yap sekarang gue lagi menikmati masa liburan 30 hari gue, yippie!

Mungkin gue mau skip cerita gue langsung ke vacation gue ke Yogya-Solo, soalnya hanya itu yang masih fresh di otak gue. Dan gue tekankan sebelumnya, ini bakal jadi cerita yang panjang.
So, perjalanan gue itu berjalan dari tanggal 3-7.

Day 1 Gue berangkat ke Yogya sama keluarga besar dari nyokap gue, keluarga besar Guritno. Total kepala di hari pertama adalah 15 kepala. Dari Om-om, Eyang-eyang, Tante-tante, Sepupu-sepupu semua ada. Ribet? Rame? Heboh? Beuh jangan ditanya, tapi justru rame ribet heboh itulah yang bikin serunya pol. So kita dapet pesawat yang jam 1.30 tapi kena delay 15 menit jadi baru beneran take off jam 2 kurang dikit gitulah. Landing di Yogya sore. After that, kita serombongan on the way ke losmen Mawar Asri. Well, is such a good place, even isn't to big, but is more than enough for me lah :) Abis beberes, dan makan naskuc ampe 3 bungkus di angkringan depan hotel, gue sama bonyok sama yang-ti yang-kung gue jalan ke daerah Kadipiro ke rumah adeknya eyang gue. Guess what? Ternyata disana ada anak sepantaran gue namanya Bram, dia itu bisa dibilang sepupu jauh gue, dan baru kali ini ketemu. Anaknya lumayan gantenglah, muka jawa asli se asli2nya, anaknya kalem bangeeeeeet, gilaa gue langsusng kesengsem, wakakakaka, tapi asli, gue suka banget liatin mukanya, baru pertama itu gue liat ada cowok yang punya muka jawa setulen dia, yang jatohnya gak ndeso. Coba bukan sodara -__-
Oke, dari sana gue langsung meluncur ke Malioboro, dan hari itu ditutup dengan gue kalap belanja ampe gak rela balik ke losmen dan kekeuh tetep jalan sampe malioboro tutup, hehehe :P

Day 2 Abis mandi sarapan dan segala embel2nya, gue sekeluarga dengan mobil sewaan pergi ke Borobudur. Sampe disana ya kita naik ke puncak stupanya, dan hehehehe, gue ketemu cowok cakep banget, wakakakaka. Mukanya Indo gitu, cakep suer deh, puas gue cuci mata :)) Abis dari sana kita jalan ke Sendangsono, ya wisata rohani gitulah. Tempatnya indaaaaaah banget, teduh terus damai banget. Disana katanya ada sumber air suci, gak begitu tau juga sih kenapa dibilang suci, yang pasti disana banyak banget orang yang nyepi, emang sih pas banget tempatnya buat doa atau mungk. Disana Guritno's doa rosario bareng-bareng. So peacefull :)
Dari sana kita akhirnya makan malem Gudeg di Wijilan. O ya keluarga Tante Inda (Leo,Theo, Om purwo) juga gabung hari ini, jadi total kepala hari itu menjadi 19 kepala. Can you imagine???!!

At Borobud
ur
Sendangsono

Wijilan
Day 3 Kita semua bangun pagi2 banget karena hari itu kita mau ke Solo, dan kita ke Solo naik kereta yang jam setengah 6.30, semua udah grasak grusuk aja dari jam 5 subuh buat siap2. Kita semua konvoi naik becak ke stasiun Tugu, itu satu rombongan rameee banget padahal masih pagi, hahaha. Akhirnya nyampe stasiun, desek2an naik kereta, dan sampailah kita di Solo, yippie!! :D

Stasiun Tugu
Solo
Sebenernya perjalanan gue di hari ke tiga ini masih panjaaaang sekali, tapi gue lanjut di post selanjutnya okay, cao! :)

2 comments:

  1. trip nya seruuu :) jadi kangen ke sendang sono deh. btw emang skarang kalo mau ke candi borobudur harus pake kain khusus ya? tiket masuk perorang brapa?

    ReplyDelete
  2. Iya Sekarang kalo mau masuk candi borobudur harus pake sarung gitu, katanya untuk pelestarian batik juga, hehehe, tiket perorangnya kurang lebih 25, kalo gak salah yaaa :)

    Ayo bikin plan buat liburan ke Jogja mulai sekarang :D

    ReplyDelete